REM.SA Siapkan Atlet E-Sport Kelas Nasional

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Turnamen Mobile Legend Bang Bang (MLBB) Piala DPRD Tuban menjadi E-Sport pertama digelar di Kabupaten Tuban. Tim Ronggolawe E-Sport Management (REM.SA) dinobatkan menjadi juara 1, setelah mengalahkan tim Lexus Legend di babak final dengan skor 3-0.

Dibalik kemenangan tim yang dibentuk pada bulan Maret 2021 ini, ada proses dan jam terbang yang sulit dikejar tim lawan. CEO REM.SA, Alfian mengatakan manajemen tim REM.SA memiliki beberapa divisi, salah satunya adalah divisi Mobile Legends.

"Alhamdulillah salah tim kami yaitu REM.SA menjuarai Turnamen Mobile Legends Piala DPRD kemarin," kata Alfian kepada reporter blokTuban.com, Senin (28/6/2021).

Alfian yang merupakan dokter di RSUD dr. R. Koesma Tuban menambahkan, tim tersebut telah dipersiapkan untuk menjadi atlet E-Sport ditingkat nasional. Mereka digembleng di Game House, di luar jam kegiatan sekolah dan kuliah.

Sebelum MLBB Piala DPRD Tuban, ada beberapa kejuaraan yang sudah dimenangkan REM.SA yaitu juara dua Turnamen Nasional Trisakti Jakarta, 32 Besar Turnamen Nasional Walikota Semarang, dan delapan Besar Turnamen Moontoon Evos (diikuti oleh 4000 tim).
"Turnamen Trisakti dan Evos juga digelar online," imbuhnya.

Prestasi dan jam terbang yang ditorehkan REM.SA diharapkan Ketua Umum ESI Tuban, Kartono menjadi awal yang baik untuk perkembangan E-Sport di Tuban. Tim lain diminta tetap semangat dan berlatih terus, supaya maksimal di turnamen selanjutnya.

"Yang kami inginkan di turnamen selanjutnya lebih banyak lagi player E-Sport yang bermunculan," harap Kartono.

Kartono menambahkan untuk juara tiga yaitu tim Mix setelah mengalahkan tim Wong Gendeng di babak perebutan tempat ketiga. Ketiga juara tersebut selanjutnya akan dibina sebagai bagian promosi atlet.

"Semoga ESI Tuban bisa mengirim atlet E-Sport di Kejurprov maupun Kejurnas," pungkasnya. [ali/mu]