Setiap Rumah di Desa Karangagung Disemprot Disinfektan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Babinsa Desa Karangagung Koramil 02 Palang Sertu Sugiyanto bersama Satgas Covid 19 Desa Karangagung Kecamatan Palang Kabupaten Tuban, melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Virus Corona, Rabu ( 23/6/2021 ) ke setiap rumah warga dan tempat umum.

Pemdes dan Satgas Covid 19 melakukan penyemprotan disinfektan sebagai wujud nyata tindakan untuk memerangi virus Corona. Selain itu, terus menyosialisasikan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, karena Kecamatan Palang sudah banyak yang terpapar covid.

Sebelum melakukan penyemprotan disinfektan, Kades Karangagung, Aji Agus Wiyoto memberikan arahan kepada anggota Satgas agar bekerja sama dan bekerja iklas.

Persoalan memerangi virus yang menakutkan ini tugas bersama, dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di tiap-tiap halaman rumah warga, di tempat-tempat umum seperti masjid, sekolah, serta balai desa.

”Saya menugaskan selaku ketua Satgas untuk menyemprotkan cairan disenfektan di depan dan di belakang rumah dan fasilitas umum di setiap dusun,” ujar Aji.

Kegiatan ini, lanjut Aji merupakan salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Karangagung. Selain penyemprotan disinfektan berkala, Pemdes Karangagungpun juga membagikan Handsanitizer.

Sementara itu, Babinsa Karangagung, Sertu Sugiyanto juga menyampaikan kepada warga binaannya agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan memakai sabun, memakai masker dan menghindari kerumunan.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat Desa Karangagung agar tidak meremehkan Virus Corona ini, oleh karenanya kita harus bersatu memerangi dan memutus mata rantai virus covid-19,” tandasnya. [ali/sas]