Sepatu Second Brand, dari Hobi Jadi Usaha Menjanjikan

Reporter : M. Anang Febri

blokTuban.com - Bekerja dengan pasion yang tepat, sudah barang tentu akan mendorong pengaruh kesuksesan pada usaha yang ditekuni. Apalagi jika hobi yang tersalurkan dengan baik, ditambah kemauan yang kuat, bisa melancarkan pekerjaan. Seperti halnya kisah pebisnis sepatu second yang satu ini.

Dari hobi, kemudian dituangkan ke bisnis, jadilah usaha yang menjanjikan bagi Jamin, warga asal Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko yang membuat toko sepatu second brand.

"Karena hobi sepatu, kenapa tidak, kalau kita yang menyediakan sepatu tersebut," ungkapnya.

Latar belakang ini, kemudian menggiringnya untuk menyediakan sepatu bekas nan berkualitas untuk dijual kembali dengan harga yang masuk akal.

Sepatu yang ia jual pun beragam, yang khusus di impor dari sejumlah negara dengan kualitas mulus antara 75 hingga 90 persen.

"Yang kami jual adalah sepatu bekas ori, minim minus. Harga tergantung merk, mulai dari Rp 250 ribuan hingga jutaan," tutur pengusaha yang kini mendirikan stand sepatu di Jl. Raya Rengel itu.

Adapun sejumlah merk sepatu ternama yang dijualnya, seperti Converse, Adidas, New Balance, Vans, Nike, Balenciaga, Under Armour, juga brand Italia seperti Gucci, Louis Vuitton, dan lainnya.

Sepatu branded itu banyak diminati masyarakat. Bahkan, ada pula pembeli dari Sorong, Biak Papua, sekali ambil pesanan langsung 10 hingga 25 pasang.

"Jika dibanding, sepatu seken impor kualutasnya jauh lebih baik dari lokalan. Tentu pembeli sangat beruntung, karena sepatu yang rata-rata dipakai kalangan menengah keatas, bisa didapat dengan harga miring, dan berkualitas tinggi," lengkap lelaki yang akrab dipanggil Mas Amin kepada blokTuban.com, Kamis (24/6/2021).

Selain berjualan offline dengan membuka stand atau toko, usaha yang ditekuni bersama istrinya tersebut juga dipasarkan melalui jejaring online via medsos. [feb/sas]