Kondisi Jalan Licin, Truk Trailer Tabrak Pagar Masjid dan Rumah Warga di Jalur Pantura Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Insiden kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) kembali terjadi di Jalur Pantura Tuban-Bancar Km 10-11 turut Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Kamis (24/6/2021).

Kecelakaan itu terjadi ketika wilayah Kabupaten Tuban diguyur hujan deras, beruntung dalam insiden itu tidak ada korban jiwa. 

Namun akibat hantaman truk trailer, pagar masjid, tiang Traffic Light dan salah satu rumah warga sekitar mengalami kerusakan.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyo mengatakan, kronologi kecelakaan itu berawal ketika kendaraan truk trailer Nopol L-9355-UJ yang dikemudikan Suwarno (64) warga Desa Sendangmulyo, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang berjalan dari arah barat ke timur. "Kendaraan truk trailer bermuatan produk unilever sekitar 36 ton berjalan dari arah barat ke timur," terang Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Saat berada di lokasi kejadian, diduga pengemudi mengemudikan kendaraanya tidak penuh konsentrasi depan. Karena kondisi jalan licin saat melakukan pengereman, kendaraan justru tidak dapat dikendalikan kemudian oleng kekiri. Sehingga menabrak tiang trafficlight, pagar Masjid Baiturahman Desa Beji, Kecamatan Jenu dan rumah milik Faizin (54) yang berada di sisi utara jalan.

"Akibat kejadian itu, kerugian materil diperkirakan sekitar Rp20 juta," imbuh Kanit.

Selanjutnya petugas dari Unit Laka Satlantas Polres Tuban yang mendatangi lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP, mencari saksi-saksi serta melakukan proses evakuasi truk.[hud/ito]