Kecelakaan Beruntun di Jalur Pantura Tuban, Pengemudi Trailer Meninggal Dunia

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan beruntun yang melibatkan 3 kendaraan truk terjadi di Jalur Pantura Tuban-Bancar KM 12-13 Dusun Bogang, Desa Kaliuntu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (23/6/2021) sekitar pukul 02.30 WIB.

Akibat kecelakaan itu, seorang pengemudi truk trailer meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) lantatan terjepit. Sedangkan satu orang lagi pengemudi truk box mengalami luka-luka.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyo menyampaikan, kronlogi kecelakaan itu berawal ketika kendaraan tTruk trailer Nopol AG-9632-UB yang dikemudikan Sutarmo (50) warga Desa Kaligangsa, Kecamatan Margadana, Kabupaten Tegal berjalan dari arah timur ke barat.

"Diduga saat mengemudikan kendaraanya Sutarmo dalam keadaan mengantuk. Sehingga gerak ke kanan dan masuk jalur kanan," terang Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Ketika masuk jalur kanan, tiba-tiba dari arah berlawanan barat ke timur muncul kendaraan truk box Nopol B-9051-BQA yang dikemudikan Suwono (48) warga Jalan Martoloyo, Desa/Kecamatan Panggung, Kabupaten Tegal Timur.

"Sehingga kecelakaan lalu lintas tidak dapat terhindarkan," imbuhnya.

Setelah mengalami kecelakaan itu, kendaran truk box terdorong ke belakang dan mengalami kecelakaan lagi dengan truk tronton Nopol L-8718-UQ yang dikemudikan Suwoto (52) warga Desa Begawelor, Kecamagan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto yang berjalan dari arah barat ke timur dibelakang truk box.

"Akibat kejadian itu, pengemudi truk trailer meninggal dunia di TKP sedangkan pengemudi truk box mengalami luka-luka. Sementara itu, untuk kerugian materil ditaksir sekitar Rp50 juta," jelas Kanit.

Petugas yang mendatangi lokasi kejadian kemudian langsung melakukan olah TKP, mencari dan sita BB, mencari saksi-saksi, permintaan visum jenazah, melakukan penyidikan lebih lanjut.[hud/ono]