Hari Pertama Ngantor, ini Beberapa Agenda Wabup Riyadi

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Wakil Bupati Tuban Terpilih, Riyadi pada hari Selasa (22/6/2021) diketahui pertama kali pergi ke kantor pemkab. Sehari sebelumnya ia sempat izin karena sesuatu hal.

Saat dikonfirmasi blokTuban.com di hari pertama ngantor, Wabup melakukan beberapa agenda kegiatan barunya pasca dilantik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa secara daring pada Minggu (6 Juni 2021) lalu .

"Hari pertama yang saya lakukan koordinasi dengan beberapa pegawai dan diskusi dengan pihak protokoler," kata Wabup.

Orang nomer dua di Kabupaten Tuban tersebut diketahui datang di Rumah dinasnya pukul 07.00 WIB. Sebelum ke kantor, ia juga sempat melakukan ziarah ke makam Sunan Bonang guna meminta restu agar amanat baru yang diembannya dapat dilaksanakan dengan lancar.

Tidak hanya itu, Mantan Kepala Desa Maibit Kecamatan Rengel itu juga melakukan beberapa ritual khusus yang dinilai sakral di lingkungan makam Mbah Bonang. Bahkan, menurut pengakuannya, pangkat di pundaknya dipasang di hadapan makam Mbah Bonang.

"Istilahnya pamitan dulu ya. Minta restu kepada sesepuh," tandasnya.

Di hari pertama ngantor, Riyadi mengaku sangat terkesan dengan para pegawainya. Sebab, perbedaannya cukup jauh dibandingkan saat ia menjabat sebagai orang nomer satu di desa Maibit.

Ia pun kini mulai Adaptasi, belajar bagaimana menata birokrasi yang terbangun di Pemkab. Ia berharap, semua elemen dapat membantu kinerjanya untuk mendampingi Bupati dan melayani masyarakat Tuban seluruhnya.

"Doakan semoga bisa mengemban amanah ini dengan baik," pungkasnya. [rof/ito]