Desa Simo dan Menilo Akan Dipasangi Pipa Air Minum

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Desa Simo dan Menilo Kecamatan Soko rencanannya akan dipasangi pipa air minum oleh Perumda Air Minum Tirta Lestari Kabupaten Tuban. Hal itu disampaikan dalam kegiatan sosialisasi rencana kegiatan penanaman jaringan pipa pada Sabtu (19/6/2021).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0811/07 Soko Serda Juwari jajaran Kodim 0811 Tuban turut serta menghadiri undangan kegiatan tersebut.

Serda Juwari mengungkapkan sebelumnya telah melaksanakan Komsos dengan masyarakat dan instansi terkait dengan mengikuti kegiatan sosialisasi kegiatan penanaman jaringan pipa perumda air minum tirta lestari.

Dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut turut serta dihadiri oleh, PJ Kepala Desa Simo Bapak Amik, Kepala UPTU Kecamatan Rengel, Ketua Direktur perumda air minum tirta lestari Kabupaten Tuban, Babinsa Serda Juwari, Bhabinkamtibmas Aipda Budi, Ketua BPD Simo beserta anggota, Perangkat Desa Simo, Pendamping Desa Simo, Seluruh RT dan RW Desa Simo.

Dalam penyampaiannya, Direktur Perumda Air Minum Tirta Lestari menyampaikan bahwa dalam kurun waktu dekat ini wilayah Desa Simo dan Desa Menilo akan di laksanakan kegiatan penanaman jaringan pipa air minum.

"Tujuannya adalah untuk mempermudah masyarakat Desa Simo dan Menilo dalam penggunaan air bersih," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, pihak perumda air minum mengharapkan kerjasamanya semua pihak. Baik pada saat ada penanaman jaringan pipa di setiap rumah maupun pemasangan pipa di pinggir jalan tidak ada permasalahan. [ali/sas]