Bupati Pamitan ke Guru, Kenang Gaji GTT Rp150 Ribu

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Bupati Tuban, Fathul Huda telah berpamitan kepada guru saat Sambung Rasa dengan Keluarga Besar Pendidikan di Pendopo Krido Manunggal Tuban.

Dalam kesempatan ini juga dikenang soal gaji GTT-PTT yang semula Rp150 ribu, sekarang naik menjadi Rp750 ribu per bulannya.

"Pemkab melalui Dinas Pendidikan berupaya menyejahterakan pendidik. Ini bisa tercapai, dengan adanya anggaran sebesar Rp24,6 milyar pertahun yang di mix dengan dana BOS," kata Kepala Dinas Pendidikan Tuban, Nur Khamid, Rabu (9/6/2021).

Nur Khamid mengungkapkan banyak program pendidikan yang telah dilaksanakan selama kepemimpinan 10 tahun Bupati Huda. Diantaranya kebijakan syahadah munaqosah, yang terus dilaksanakan hingga tahun 2021.

PPBD 2021 di Kabupaten Tuban belum terlaksana karena pandemi. Kebijakan tersebut terpaksa diambil berdasarkan Surat Edaran dari Kementerian Pendidikan mengenai aturan baru tentang penyelenggaraan PPDB, yang melekat pada aturan Kepala Daerah.

“Kami bersyukur karena penyusunan dari sisi hukum telah selesai,” imbuh pelatih Gulat di Tuban itu.
Adanya dukungan yang diberikan Pemkab Tuban diakui oleh Ketua PGRI Kabupaten Tuban, Witono. Dukungan materiil maupun non-materiil menjadi motivasi berharga bagi guru, untuk selalu bersinergi dengan Pemkab Tuban.

“Kami akan senantiasa menguatkan hubungan harmonis antar guru dan Pemkab Tuban,” sambungnya.

Bagi seluruh insan pendidikan yang telah memberikan kontribusi terbaiknya untuk kemajuan Kabupaten Tuban, Bupati Huda mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga.

Guru juga diminta untuk bekerja dengan hati dan niat. Sekaligus mengembangkan pola pengajaran dan materi melalui kreatifitas dan inovasi. Hanya guru yang bisa membuka kemajuan dan mewariskan Tuban dengan baik.
 
Selain ilmu pengetahuan, generasi penerus harus dibekali sifat optimis agar menjadi SDM yang tidak gampang menyerah dan tangguh di masa depan.

Tidak bisa dipungkiri pendidikan memegang peran penting untuk meningkatkan kualitas Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Tidak terkecuali, upaya peningkatan IPM di Kabupaten Tuban.

Pendidikan juga menjadi investasi untuk masa depan yang tidak ternilai. Pendidikan sebagai pembentuk karakter manusia, jika pendidikan berjalan dengan baik, maka secara moral dan kecerdasan intelektual anak akan mengikuti.

"Pemerintah bersama para ahli akan terus berupaya merumuskan pendidikan yang bisa menjawab kebutuhan zaman," tandasnya. [ali/sas]