Terjebak Api, Pensiunan PNS Rengel Meninggal Saat Rumahnya Terbakar

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) bernama Sri Monah (67) dilaporkan meninggal dunia saat rumahnya di Dusun Rahayu Lereng Kuning Rt/RW : 03/02, Desa Rengel, Kecamatan Rengel terbakar pada Minggu (6/6) sekitar pukul 23.30 Wib.

Diduga korban telah terjebak, saat api membesar dan melahap habis rumahnya yang berlokasi tidak jauh dari pos Damkar Rengel.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Yudi Irwanto mengatakan petugas pos Damkar Rengel menerima laporan prakiraan 10 menit setelah api membesar. Untuk penyebab kebakaran awal diduga dari konsleting listrik.

"Menurut keterangan saksi Kanipah yang rumahnya bersebelahan dengan TKP bahwa saksi mengetahui api sudah dalam keadaan membesar membakar rumah milik Sri Monah kemudian saksi spontan minta tolong untuk menghubungi Pemadam Kebakaran Pos Rengel," kata Yudi saat dikonfirmasi blokTuban.com, Senin (7/6/2021).

Tim BPBD Tuban dan BPBD Pos Rengel kemudian mendatangi lokasi kebakaran, di bantu TNI - Polri, perangkat Desa Rengel, Trantip Rengel dan warga sekitar  melakukan pemadaman dan memastikan api benar-benar padam.

Akibat insiden ini, pemilik rumah meninggal dunia. Sedangkan untuk kerugian material diprakirakan sekitar Rp100 juta meliputi bangunan rumah dengan ukuran 8 x 15 meter, satu unit sepeda motor merk suzuki, dua unit sepeda pancal dan seisi rumah tersebut.

"Kami himbau semua warga di Kabupaten Tuban untuk hati-hati dan waspada terhadap semua benda yang berpotensi menimbulkan kebakaran," pinta mantan Kabag Umum Pemkab Tuban.

Soal terjebaknya korban saat rumahnya terbakar, BPBD masih koordinasi dengan pihak lain untuk mendapatkan data lebih lengkap. Termasuk penyakit yang diderita korban selama ini. [ali/ono]