Kecelakaan di Jalan Pantura, Pejalan Kaki dan Pemotor Luka-Lukaa

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) kembali terjadi di Jalur Pantura Tuban turut Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Minggu (30/5/2021) sore.

Akibat kejadian itu, seorang pengendara motor Honda Astrea Grand dan seorang pejalan kaki mengalami luka-luka. Sehingga dilarikan ke rumah sakit guna untuk menjalani perawatan.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban IPDA Eko Sulistyono mengatakan, kronologi kejadian itu berawal ketika kendaraan motor Honda Astrea Grand Nopol S-2779-YS yang dikendarai Daffa Aditya Maulana (18) warga Desa Tunggorono, Kecamatan/Kabupaten Jombang berjalan dari arah barat ke timur dengan tidak penuh konsentrasi depan.

"Diduga pengendara motor Honda Astrea Grand berkendara dengan tidak penuh konsentrasi depan," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Tuban saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Saat berada di lokasi kejadian, tiba-tiba muncul seorang pejalan kaki bernama Heri Gunawan Eko Purwanto (47) warga Desa Sumberejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan yang hendak menyeberang jalan dari selatan ke utara.

Berhubung pengendara motor berkendara dengan tidak penuh konsentrasi depan, akhirnya pwngendara motor tersebut menabrak pejalan kaki hingga keduanya terjatuh. 

"Dari kejadian itu pengendara motor mengalami luka pada bagian paha kiri, sedangkan pejalan kaki mengalami luka pada bagian muka. Sedangkan kerugian material di perkirakan sekitar Rp 1 juta," imbuh Kanit.

Selanjutnya, petugas dari Unit Laka Satlantas Polres Tuban yang mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP, mencari saksi-saksi, permohonan visum dan melakukan penyidikan lebih lanjut.[hud/col]