Terekam CCTV, Aksi Pencurian Sepeda Gunung di Tuban Viral

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Video detik-detik pencurian sepeda gunung di kawasan Perumahan Merik, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban viral di media sosial Facebook, Rabu (26/5/2021)

Video Closed Circuit Television (CCTV) berdurasi 1 menit 8 detik yang diunggah akun facebook Pujiono itu viral di media sosial hingga mendapatkan komentar beragam dari netizen.

Dalam unggahan video itu, akun Pujiono menautkan tulisan hati-hati modus baru, kejadian di perumahan merik, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban.

Dalam video itu memperlihatkan dua orang pria turun dari mobil warna hitam nopol B-1685-EMT. Lalu seorang pria menggondol sepeda ke mobil, satu pria menunggu di mobil kemudian membuka pintu belakang mobil.

Terlihat juga, dua pria itu melepas ban sepeda agar mudah memasukkan ke dalam mobil. Nampak juga di dalam mobil sudah ada satu sepeda gunung.

Saat dikonfirmasi blokTuban.com, Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Adhi Makayasa membenarkan adanya kejadian video pencurian sepeda gunung. Bahkan, polisi juga telah menerima laporan pencurian yang terekam dari CCTV itu.

"Benar kami sudah menerima laporan pencurian sepeda gunung," kata AKP Adhi saat dikonfirmasi, Kamis (27/5/2021) malam.

Kasat menjelaskan, kasus pencurian tersebut saat ini sedang diselidiki oleh penyidik. Dari hasil sementara, pihaknya sudah mengecek CCTV dan nopol mobil yang digunakan pelaku pencurian.

Untuk nopol kendaraan roda empat yang digunakan pelaku tersebut palsu, karena tidak terdaftar di samsat. "Untuk kasus ini masih dalam ranah penyelidikan," pungkas Kasat. [hud/mu]