Terlibat Kecelakaan Maut Jalan Tuban-Palang, Seorang Pengendara Motor Meninggal
Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com - Seorang pengendara motor meninggal dunia di lokasi usai terlibat kecelakaan maut di Jalan Tuban-Palang turut Desa Glodog, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Selasa (25/5/2021) malam.
 
Korban diketahui bernama Azis Sutiono (50) warga Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. Saat kejadian, korban sedang mengendarai motor Honda Beat dari arah barat ke timur.
 
Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono menjelaskan kronologi kejadian kecelakaan maut itu berawal ketika kendaraan mobil Toyota Avanza Nopol L-1605-YH yang dikemudikan Muhammad Sholikin (38) warga Desa/Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban melaju dari arah timur ke barat.
 
"Kendaraan MPP Toyota Avanza saat itu melaju dari arah timur ke barat," kata Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.
 
Ketika hendak mendahului kendaraan di depannya, mobil Toyota Avanza tersebut terlalu gerak ke kanan dan masuk di lajur kanan. Sehingga mengalami kecelakaan dengan kendaraan Honda Beat tanpa TNKB yang dikendarai korban yang saat itu berjalan dari arah barat ke timur.
 
"Diduga pengemudi kendaraan MPP Toyota Avanza saat pandangan tidak bebas mendahului kendaraan yang berjalan searah di depannya," imbuh Kanit.
 
Akibat kejadian kecelakaan itu, pengendara motor Honda Beat meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan kerugian material diperkirakan sekitar Rp5 juta.
 
Sementara itu, petugas dari Unit Laka Satlantas Polres Tuban yang mendatangi TKP langsung melakukan olah TKP, mencari dan sita BB, mencari saksi-saksi serta melakukan penyelidikan lebih lanjut.[hud]