Seminggu Paska Lebaran, Kondisi Pasar Bongkaran Masih Sepi 

Reporter: Nur Malinda Ulfa

blokTuban.com – Meskipun sudah mulai beroperasi kembali, Pasar Bongkaran Tuban masih terpantau sepi, Kamis (19/05/2021).

Selain itu, kondisi di dalam Pasar Bongkaran saat ini masih sangat sepi pengunjung. Hanya beberapa pengunjung saja yang terlihat berbelanja. Tak hanya sepi pengunjung, namun yang berjualan pun masih terlihat minim.

Salah satu pengunjung, Lani (34), mengatakan alasannya saat berkunjung ke Pasar Bongkaran hari ini. Untuk berbelanja beberapa bahan yang dipakai untuk usahanya.

"Sepi memang nggak kayak biasanya, lumayan enak sih belanjanya. Tapi ini yang jualan jadi sedikit pilihan. Inikan sudah mulai Kembali normal, jadi saya persiapan belanja untuk mulai membuka usaha makan milik saya, tujuan ke sini ya mau beli bahan yang kebetulan habis, " kata Lani saat ditemui di lokasi.

Tidak hanya Lani, beberapa pedagang sayur pun terlihat mengeluhkan sepinya pengunjung hari ini. Salah satu pedagang sampai berteriak.

"Ini kok sepi sekali, silahkan mbak, mas dibeli sayurnya masih segar,” teriak Suneng salah satu pedagang sayur.

Kemudian, menurut Yoni, salah satu petugas pasar mengatakan, bahwa hari ini kondisi Pasar Bongkaran masih terpantau sepi. Sebab, belum seluruh pedagang membuka lapaknya.

"Masih banyak yang belum jualan mbak, masih nuansa lebaran. Baru beberapa hari dibuka sih, tapi ya masih sepi,” ujar Yoni. 

Selain itu, di luar pasar bongkaran terlihat sejumlah pedagang kaki lima (PKL) berjualan di sepanjang trotoar masih minim. 

Sebelumnya, kondisi Pasar Bongkaran tidak pernah sepi dan selalu ramai. Karena biasanya tiga hari paska lebaran sudah kembali normal seperti biasanya.[ulf/ono]