Saat Ini Okupansi Hotel di Tuban Turun Dibawah 10 Persen

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pandemi Covid-19 yang melanda wilayah Indonesia sejak bulan Maret tahun 2020 lalu membuat segala sektor perekonomian terpukul. Tak terkecuali sektor perhotelan dan restoran di Kabupaten Tuban.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Tuban, Mirza Ali Mashur mengatakan, semenjak adanya pandemi Covid-19 tingkat okupansi atau hunian hotel mengalami penurunan yang cukup drastis.

"Sampai saat ini, okupansi hotel mengalami penurunan yang sangat drastis," terang Ketua PHRI Kabupaten Tuban, Mirza Ali Manshur.

Lebih lanjut, pria yang juga sebagai Ketua KONI Kabupaten Tuban itu menjelaskan, beberapa hari yang lalu okupansi hotel di Bumi Wali sempat melonjak naik. 

Namun, karena kasus Covid-19 mengalami lonjakan maka okupansi hotel kembali menurun drastis, ditambah lagi dengan diberlakukannya larangan mudik lebaran maka konsekuensinya okupansi otomatis menurun drastis hingga dibawah 10 persen.

"Sebenarnya momen mudik ini bisa sedikit membuat lega para pengelola hotel. Namun, karena ada larangan mudik kami akan patuh apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah," imbuhnya.

Mirza berharap Covid-19 segera selesai pemulihan ekonomi juga segera membaik, sehingga bisnis restoran dan hotel bisa kembali normal.[hud/col]