TPPI Santuni Anak Yatim dan Berikan Paket Sembako ke Duafa

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - PT Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) telah berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada 100 anak yatim dan 300 kaum duafa yang ada disekitar wilayah Operasi Kilang TPPI Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Kepedulian ini merupakan salah satu wujud syukur perusahaan yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1442 H, Selasa (11/5/2021).

Di tengah Pandemi Covid-19 yang belum juga usai dan kebijakan pemerintah melalui SE Menteri Dalam Negeri serta Kebijakan Menteri BUMN yang mana salah satu itemnya adalah larangan terhadap kegiatan buka bersama, maka pelaksanaan kegiatan program rutin tahunan TPPI kali ini dikemas berbeda.

Jika tahun sebelumnya kegiatan berupa safari ramadan diantaranya acara pemberian santunan dan pemberian bingkisan bagi anak yatim, pemberian santunan dan paket sembako bagi kaum duafa yang disalurkan melalui buka dan doa bersama.

"Dalam kesempatan tahun ini kami laksanakan melalui tiga tahapan pelaksanaan di tiap desa. Tepatnya pada hari Sabtu, 8 Mei 2021 di Balai Desa Remen, Minggu 9 Mei 2021 di Desa Tasikharjo dan Senin 10 Mei 2021 di Desa Purworejo, Jenu, Tuban," tutur PR & CSR Section Head PT. TPPI, Taheran Sidik Prabowo, ST. MM kepada reporter blokTuban.com.

Acara penyerahan santunan, bingkisan dan sembako serta paket untuk berbuka puasa dilaksanakan secara simbolis dihadiri oleh perwakilan anak-anak yatim dan perwakilan kaum duafa.

Usai penyerahan secara simbolis dilakukan di balai desa disambung penyerahan santunan, bingkisan dan sembako dilakukan door to door ke rumah anak-anak yatim dan duafa masing-masing. Hal ini dilakukan untuk mencegah kerumunan dimasa pandemi covid-19.

Hadir dan memberikan sambutan pula kepala desa dari masing-masing desa tersebut.

“Semoga kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua, dan mohon doa dari semua pihak agar TPPI selalu diberi keberkahan serta kemudahan dalam beroperasi sehingga dapat terus tumbuh dan berkembang untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar dan masyarakat secara luas,” imbuh pria asal Kabupaten Tuban.

Kepala Desa Remen, Rusdiono dan Tasikharjo, Damuri secara khusus mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan TPPI. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi anak-anak yatim dan kaum duafa, terlebih lagi TPPI setiap bulan secara rutin juga menyantuni kaum duafa.

"Selain santunan anak yatim dan kaum duafa, kali ini para guru ngaji di TPA dan TPQ juga mendapat perhatian. Sekali lagi semoga hal ini semakin membawa keberkahan bagi TPPI,” ucap Damuri sembari berharap agar jalinan silaturahmi ini dapat terus berlanjut. [ali/ * ]