Kecelakaan Maut Tuban-Bancar, 1 Orang Tewas 2 Luka Parah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Insiden Kecelakaan maut yang menewaskan satu orang pengendara motor terjadi di Jalur Tuban-Bancar Km 38-39 turut Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jumat (7/5/2021) malam. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com, pengendara motor yang meninggal dunia diketahui bernama Pradita Putra Kusuma (18) remaja asal Desa Sembungin, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. 

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono mengatakan, kecelakaan maut itu berawal ketika motor Kawasaki Ninja Nopol S-3194-DU yang dikemudikan oleh Pradita Putra Kusuma berboncengan dengan Ahmad Suhadi (20) berjalan dari arah timur ke barat.

"Motor Kawasaki Ninja yang dikendarai korban meninggal melaju dari arah timur ke barat," terang Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Ketika melintas di lokasi kejadian, diduga pengendara motor tersebut tidak penuh konsentrasi dan kewajaran, sehingga menabrak seorang pejalan kaki bernama Suyatno (58) warga Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar yang sedang berdiri di pinggir jalan.

Setelah menabrak seorang pejalan kaki, motor tersebut bukannya berhenti. Namun terus melaju dengan tidak terkendali hingga menghantam bagian belakang Truk Tronton Nopol L-8534-UH yang diparkir di pinggir jalan oleh pengemudinya bernama Agus Hadi Suprapto (65) warga Kelurahan Kingking, Kabupaten Tuban.

"Akibat kejadian itu, pengendara motor Kawasaki Ninja meninggal dunia di TKP, sedangkan pembonceng dan pejalan kaki mengalami luka-luka. Sedangkan untuk kerugian materil diperkirakan mencapai sekitar Rp3 juta," imbuh Kanit.

Petugas dari Satlantas Polres Tuban, yang mendatangi lokasi kejadian kemudian langsung melakukan olah TKP, mencari dan sita BB, mencari saksi-saksi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.[hud/col]