Jelang Lebaran Penjual Parcel Diserbu Pembeli

Reporter: Nur Malinda Ulfa

blokTuban.com – Sepekan menjelang lebaran toko yang menyediakan parcel lebaran diserbu banyak pembeli, uniknya sejumlah penjual alami kesusahan untuk melayani semua pembeli karena terlalu banyak.

Bella, salah satu pemilik usaha parcel ini mengungkapkan, bahwa permintaan parcel mulai naik sejak tiga hari lalu.

“Hampir setiap lebaran saya menjual parcel lebaran, sejak awal bulan mei sudah banyak yang beli,” ungkap Bella.

Bella juga merinci, hingga pekan ini untuk pemesanan paket parcel kue kering maupun paket parcel campuran sendiri telah terjual 30.

"Tiga hari ini yang terjual sudah 30 parcel , ini untuk yang paket parcel kue. Yang eceran enggak ngehitung," jelas Bella.

Paket-paket parcel yang dijual Bella pun bervariasi. Dari mulai paket kue kering maupun kaleng isi 4-6 seharga Rp50.000, paket kue kering isi 5 terjual Rp105.000, paket isi 4 kalengan berserta 1 sirup seharga Rp110.000,.000 sampai Rp200.000, dan ada kue eceran dari harga Rp10.000 sampai Rp50.000 per toples. 

“Yang paling laris kue eceran dan kue parcel paket  4-6,” tambahnya.

Sementara itu, Prapti, salah satu penjual snack lebaran mengaku, bahwa penjualannya sempat sepi, namun kini mulai ramai.

Untuk snack lebaran yang dijual oleh Prapti ini hanya menyediakan eceran kue kering maupun kue basah.

"Kalau di saya, yang saya jual ada snack kue kering hingga kue basah, kurma, aneka kerupuk dan lainnya" imbuhnya.

Untuk harga yang dijual pun bervariasi, mulai Rp 5.000 untuk kue kering, kerupuk ukuran kecil hingga Rp 50.000, dan Rp25.000-Rp100.00 untuk paket parcel kue basah maupun brownies.[ulf/ono]