Beri Dukungan Moril, Kapolres Temui Keluarga Korban KRI Nanggala

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Rangkaian acara doa bersama untuk seluruh awak kapal selam KRI Nanggala 402 telah dilaksakan beberapa hari yang lalu oleh jajaran Polres Tuban di Masjid Baitul Mu'Min Mapolres setempat.

Kali ini, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono bersama seluruh PJU Polres Tuban mendatangi rumah dua awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang berda di Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban dan di Desa Gaj, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Kunjungan pertama, Kapolres Tuban dilakukan di rumah duka keluarga almarhum KLS Isy Raditaka Margiansyah yang berada di Dusun Kesamben Timur, Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang.

Di rumah sederhana itu, rombongan Kapolres Tuban disambut oleh Sutiah (51) ibu kandung almarhum serta Ari Sugiono (33) kakak almarhum yang juga merupakan anggota TNI AL.

Pada kesempatan itu, AKBP Ruruh Wicaksono menyampaikan, kedatangannya bersama rombongan ke rumah duka tidak lain sebagai bentuk empati dan memberikan dukungan moril terhadap keluarga korban.

"Kita berikan dukungan moril kepada keluarga almarhum, supaya bisa tabah dan mengikhlaskan kepergian almarhum," kata AKBP Ruruh, Jumat (30/4/2021).

Menurut Kapolres, almarhum merupakan prajurit terbaik yang gugur sebagai kusuma bangsa dan mati syahid.

Sementara itu, kakak almarhum Ari Dugiono mewakili pihak keluarga mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian dari Kapolres Tuban beserta rombongan.

"Saya atas nama keluarga mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran Pak Kapolres beserta rombongan yang sudah meluangkan waktunya untuk memberikan support kepada kami," singkat Ari.

Kunjungan kemudian dilanjutkan ke rumah duka almarhum Serka Bah. Ruswanto yang berada di Dusun Sidorejo, Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Ruswanto merupakan anak bungsu dua bersaudara dari pasangan Rikat (56) dan Warsini (54) dan kakaknya merupakan anggota kepolisian berpangkat Bripka yang berdinas di Sat Brimob Medaeng Sidoarjo.

"Sejak SMA almarhum ikut kakaknya di Sidoarjo Pak," terang bapak almarhum, Rikat.

Dalam kunjungannya itu, Kapolres Tuban beserta rombongan juga memberikan bantuan paket Sembako kepada masing-masing keluarga almarhum.

Diketahui, dua diantara 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan utara Bali merupakan putra kelahiran Tuban, Serka Bah. Ruswanto (30) asal Dusun Sidorejo, Desa Gaji, Kecamatan Kerek serta KLS Isy. Raditaka Margiansyah (27) asal Dusun Kesamben Timur, Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang.[hud/col]