3 Pilar Pantau Kesehatan TKI Yang Mudik Lebih Awal

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tiga pilar Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban melakukan pendataan dan pengecekan kesehatan terhadap Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang mudik lebih awal, Selasa (27/4/2021).

Pendataan dan pengecekan kesehatan TKI oleh Babinsa Koramil 0811/20 Grabagan, Babhinkamtibmas dan Perangkat Desa tersebut sebagai bentuk upaya antisipasi penyebaran Covid 19.

"Babinsa bersama unsur terkait dan perangkat Desa Gesikan terus melaksanakan patroli pemantauan dan mengecek kesehatan TKI yang baru pulang," terang Danramil 0811/20 Grabagan, Kapten Inf Hasan Bisri.

Lebih lanjut, dia menambahkan semua pihak harus peduli guna melakukan antisipasi penyebaran Covid 19 dengan melaksanakan apa yang diimbau pemerintah.

Diantaranya menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menerapkan jarak sosial dan menerapkan Protokol Kesehatan dengan disiplin. "Mari kita bersama melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19," imbuh Danramil.

Sebatas diketahui, berdasarkan pendataan ada dua TKI dari Malaysia yang mudik lebih awal. Keduanya yaitu Darmaji dan ibu Supiatun, keduanya telah dilakukan tes Swab dan hasilnya negatif. Kendati begitu keduanya tetap diminta untuk di rumah selama 14 hari.[hud/sas]