Raditaka, Awak KRI Nanggala 402 Berencana Lamaran Usai Lebaran

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - KLS Isy Raditaka Margiansyah (26) merupakan salah satu dari 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang dinyatakan tenggelam di Selat Bali, pada Sabtu (24/4/2021).

Anggota TNI Angkatan Laut (AL) yang beralamatkan di Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban itu berencana akan melamar kekasihnya usai l

Lebaran nanti.

Rencana lamaran itu diungkapkan oleh Mugiono ayah kandung Dika ketika ditemui sejumlah wartawan di rumahnya, pada Senin (26/4/2021).

 "Rencananya dua bulan lagi akan melaksanakan lamaran," terang Mugiono.

Pria berkacamata itu menambahkan, kekasih yang akan dilamar oleh anak keduanya merupakan warga desa sebelah. Terkait dengan rencana lamaran itu juga atas keinginan dari anaknya.

"Lamaran itu keinginan Dika sendiri," imbuhnya.

Namun, rencana lamaran setelah lebaran itu harus sirna lantaran upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang dinyatakan tenggelam telah mencapai titik akhir.

Hal itu ditandai dengan ditemukannya bagian kapal yang terbelah tiga di kedalaman 838 meter dari permukaan laut dan seluruh awak kapal dinyatakan gugur termasuk KLS Isy Raditaka Margiansyah.

Kabar terbaru dari hasil pencarian KRI Nanggala 402 itu diumumkan langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono lewat konferensi pers, pada Minggu (25/4/2021) kemarin.[hud/col]