Babinsa Prambontergayang Koramil Soko Gencarkan PPKM Mikro dan Pembagian Masker

Reporter : M. Anang Febri

blokTuban.com - Pemberlakuan akses keluar masuk di suatu lingkungan pada masa PPKM Mikro merupakan upaya pemerintah dalam membatasi mobilitas masyarakat. Tujuannya, mengurangi potensi penularan virus Corona yang dapat terjadi.

Penerapan PPKM Mikro kali ini dilakukan oleh Sertu Mustakim, Babinsa Prambontergayang Koramil 0811/07 Soko Kodim 0811/Tuban berserta 2 anggota Koramil 0811/07 Soko, bersama Linmas di seputaran perumahan perkampungan warga RT/RW 02/04 Dusun Gayang, Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko untuk menekan penyebaran Covid-19, Sabtu (24/04/2021).

"Dengan dilaksanakannnya kegiatan PPKM berskala Mikro diharapkan dapat berhasil dalam menekan penularan dan kasus positif Covid-19 di wilayah Prambontergayang dan sekitarnya," kata Danramil 0811/07 Soko, Kapten Inf Priwahyudi.

Pelaksanaan himbauan ini ditujukan kepada para pedagang, pejalan kaki, pengendara sepeda motor dan warga masyarakat yang melintas di sekitar perkampungan dan perumahan warga RT 02 RW 04 Dusun Gayang Desa Prambontergayang untuk selalu mentaati protokol kesehatan, menjaga jarak dan memakai masker.

Pada kegiatan tersebut Sertu Mustakim juga memberikan himbauan kepada pemilik mini market untuk melaksanakan PPKM, bagi warga yang kedapatan tidak mentaati protokol kesehatan (tidak memakai Masker) langsung diberikan teguran lisan dan sesudahnya di berikan pemahaman protkol kesehatan sekaligus dengan memberikan masker gratis.

“Saya berharap setelah dilakukannya himbauan dan edukasi protokol kesehatan siang ini, bisa menumbuhkan kesadaran untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan”, tutur Danramil Kapten Priwahyudi.[feb/sas]