DPD PPDI Tuban Sebut 76 Perangkat Desa Daftar Jadi Anggota

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Tuban mengklaim, sebanyak 76 perangkat desa yang baru dilantik telah mengajukan menjadi anggota baru.

Pengajuan puluhan perangkat desa yang baru dilantik untuk menjadi anggota DPD PPDI tersebut kini tengah diproses oleh DPD PPDI Kabupaten Tuban.

"Sudah ada 76 perangkat desa yang baru dilantik kemarin mengajukan menjadi anggota. Dan sekarang pembuatan Kartu Tanda Anggota telah diproses," terang Sekjend DPD PPDI Kabupaten Tuban, Zuhdi saat dikonfirmasi, Selasa (20/4/2021).

Dia menambahkan, dalam hal ini DPD PPDI Kabupaten Tuban hanya bersifat melayani, menyediakan rumah aspirasi, memberikan pendidikan Sumber Daya Manusia (SDM) serta menjalin persaudaraan.

Dia berharap perangkat desa yang baru bisa lebih giat dalam bekerja serta bisa lebih mumpuni dari perangkat yang sudah lama. "Saya berharap perangkat yang baru dengan SDM yang baru bisa lebih berpacu dalam bekerja," imbuhnya. 

Adapun untuk jumlah anggota DPD PPDI Kabupaten Tuban sampai saat ini berjumlah sebanyak 2.732 anggota dan di tambah 76 anggota menjadi 2.808 anggota.

Sebatas diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menggelar ujian perankat desa pada Rabu (24/3/2021) lalu. Adapun jumlah peserta yang mengikuti ujian sebanyak 1.506 orang dengan jumlah total lowongan hanya 98 perangkat.[hud/col]