Tanggulangi Kemiskinan, Puluhan KPM di Grabagan Terima Jaslut

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Grabagan menerima bantuan Jaminan Sosial Lanjut Usia (Jaslut) tahap 1 Tahun 2021. Dalam penyalurannya didampingi Babinsa Koramil 0811/20 di Balai Desa Grabagan, Kecamatan Grabagan, Senin (19/4/2021).

Dalam pendampingan tersebut hadirbpula Kasi Kesra Kecamatan Grabagan, Kades Desa Grabagan, Babinsa, Babinkamtibmas dan Koordinator bantuan Jaslut Kecamatan Grabagan serta para pendamping Jaslut Desa.

Babinsa Koramil 0811/20 Grabagan, Sertu Lastono mengatakan, Jaslut ini sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan dan Program Jaminan Sosial ini sangat terbukti cukup berhasil dalam menanggulangi kemiskinan yang dihadapi oleh masyarakat.

"Demi lancarnya kegiatan tersebut Sertu Lastono bersama unsur Tiga Pilar Desa membantu memantau serta melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan Jaslut tahap 1 tahun 2021 tersebut hingga selesai," ujarnya.

Ditambahkan Sertu Lastono bahwa Babinsa akan selalu siap membantu dengan hadir di tengah-tengah warga yang membutuhkan.

Apa yang dilakukan ini merupakan kewajiban TNI kepada warga, terutama dalam mengokohkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang sudah terbina dengan baik selama ini.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga dan dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif,”pungkasnya. [ali/ono]