Ansor Palang Berbagi Takjil Setiap Hari di Bulan Ramadan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Palang pada Sabtu (17/4/2021) sore melaunching "Ansor Berbagi Takjil" di Jalan Pakah-Rembes Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang.

Kegiatan ini secara resmi dilaunching oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Tuban, Ahmad Ja'far Ali. Dihadiri oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur, M. Harun Prasetyo, Ketua MWCNU Kecamatan Palang, Ketua PAC GP Ansor Palang, Muslimat NU, dan IPNU - IPPNU.

"Bagi - bagi takjil ini dilakukan setiap hari selama bulan Ramadan. Ada 100 paket nasi, air mineral, kolak, dan es teh setiap sorenya," ujar M. Harun Prasetyo kepada blokTuban.com.

Paket takjil ini, lanjut Harun dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. PAC GP Ansor Palang berharap kegiatan ini menumbuhkan kepedulian dan kesetiakawanan anggota Ansor untuk terus berbagi. Sekaligus menjawab problematika masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi.

Takjil sendiri sudah ada pihak yang menyediakan, seperti nasi 100 bungkus, air mineral dan lainnya. Bagi masyarakat nahdliyin yang ingin berkontribusi tetap disilahkan, dengan berkomunikasi dengan pengurus PAC GP Ansor Palang.

"Selain bagi takjil, PAC GP Ansor Palang juga berencana menyantuni anak yatim di akhir bulan Ramadan," imbuhnya.

Sementara itu, Ahmad Ja'far Ali selaku Ketua PC GP Ansor Tuban mendukung dan mengapreasi kegiatan tersebut. Bagi - bagi ini merupakan kegiatan baik dan harus dilanjutkan.

"Ini bagian didikan di GP Ansor untuk selalu berbagi. Selain di Palang, kegiatan serupa juga ada di Kecamatan Jatirogo dan Singgahan. Bisa jadi di kecamatan lain juga ada tapi belum masuk laporan," sambungnya.

Gus Afa menambahkan, PC GP Ansor selalu mendukung kegiatan di PAC dan ranting. Diakuinya bahwa kekuatan Ansor sebenarnya ada ditingkat ranting atau PAC. Di level PAC inilah kiprah Ansor bersinggungan dengan masyarakat.

"Di bulan ini akan ada kegiatan Raker I. Sebelumnya di tahun 2020 sempat tertunda karena Covid19, dan tahun 2021 kegiatan mulai bergeliat lagi. Kami harap kontribusi dari PAC GP Anshor yang akan digodok menjadi program kedepannya," tandasnya. [ali/sas]