Sejumlah Tim Bersiap Jemput Kedatangan Nelayan di Pelabuhan TBBM Tuban

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Sejumlah tim pada Jumat (16/4/2021) sekitar pukul 10.53 Wib telah bersiap menjemput kedatangan 16 nelayan asal Jawa Barat yang diselamatkan oleh Kapal Master (MT) Queen Majesty di Laut Jawa, Bangka Belitung pasca insiden kapal motor Bintang Jaya Mandiri terbakar.

Pantauan reporter blokTuban.com di lokasi, tim berada di gate 8 PT. Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban Kecamatan Jenu yaitu: tim TPPI, Basarnas Surabaya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polres Tuban, Kodim 0811 Tuban dan Forkopimcam Jenu.

Sebelum masuk ke lokasi pelabuhan TBBM Tuban, setiap orang yang ikut menjemput kedatangan nelayan termasuk awak media diwajibkan tes GeNose. Cara kerja tes ini setiap orang meniup plastik hingga menggelembung, kemudian akan dicek oleh petugas.

Sembari menunggu Kapal Master (MT) Queen Majesty sandar, tim berkoordinasi dulu secara tertutup. Nampak hadir pula Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono dan Dandim 0811, Letkol Inf Viliala Romadhon beserta jajarannya.

Hingga berita ini ditulis, tim belum bisa diminta keterangan resmi perihal penjemputan nelayan korban kapal terbakar tersebut.

Adapun identitas 16 nelayan akan dibawa ke Tuban yang berasal dari Indramayu yaitu Ramin, Nono Cahyono, Sugeng Apriana, Agus Gunawan, Rasvadi, Candra Suraya, Dede Sumantri, Didi, Agus, Sarma, Saeful, Caswanto. Dari Subang, Rio Prabowo. Sedangkan dari Brebes ada Supriyanto, Jaenal, Slamet Sanuri. [ali/dy]