Gugus Tugas Bagikan Masker Door to Door di Soko

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Babinsa Koramil 0811/07 Soko Serma Mustain dan Babinkamtibmas Polsek Soko Briptu Ardi Wijaya melaksanakan pendampingan kepada Tim gugus tugas covid-19 Desa Sumurcinde.

Dalam rangka sosialisasi dan edukasi, juga dibagikan masker kepada masyarakat secara door to door ke rumah warga bertempat di Desa Sumurcinde Kecamatan Soko, Kamis (15/4/2021).

Selain membagikan masker Serma Mustain juga melaksanakan edukasi 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas) secara door to door ke rumah warga di desa binaan.

Selaku Babinsa Serma Mustain menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian tugas Babinsa beserta jajaran Forkopimca untuk memberikan penyuluhan dan pemahaman tentang mencegah penyebaran covid-19 serta menerapkan protokol kesehatan di wilayah binaan.

"Untuk mengubah mindset yang salah tersebut dan agar hasilnya maksimal maka saya melaksanakan sosialisasi/edukasi tentang disiplin protokol kesehatan secara door to door kerumah rumah warga," ungkapnya.

Ditambahkan, kalau masyarakat sudah mematuhi anjuran Pemerintah dengan mempedomani protokol kesehatan, maka dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan cepat.

Edukasi serupa juga terjadi di Kecamatan Jenu. Babinsa Koramil 0811/15 Jenu Kodim 0811 Tuban lakukan komunikasi sosial (Komsos) guna menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Silaturahmi dengan keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga binaan itulah yang dilakukan Serma Sugianto Babinsa Desa Beji, Kecamatan Jenu.

Serma Sugianto menyampaikan kegiatan ini mencerminkan kedekatan antara Babinsa kepada masyarakat binaannya dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dengan baik serta mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan.

"Komsos yang dilaksanakan ini, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat serta tercipta suasana yang kondusif di wilayah binaan. Ia juga mengingatkan kepada warga, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah penyebaran Virus Covid 19," tandasnya. [ali/ono]