Tepati Janji, Kapolres Tuban Bantu Pengurusan SIM C Putra-Putri Papua di Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono mengajak putra-putri Papua yang ada di Kabupaten Tuban untuk olahraga bersama di lapangan Mapolres Tuban, Jumat (9/4/2021).

Kegiatan olahraga bersama putra-putri Papua tersebut dalam rangka untuk mempererat silaturahmi sekaligus upaya memberikan kenyamanan kepada warga Papua yang ada di Kabupaten Tuban.

Usai melaksanakan olahraga bersama, kegiatan itu dilanjutkan dengan makan bersama di Pujasera Sanika Satyawada Polres Tuban dan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada putra-putri Papua dari Polres Tuban.

Selain memberikan bingkisan, pada kesempatan itu salah satu putra putri Papua Yohanes (24) yang saat ini bekerja sebagai scurity di salah satu gereja di Kabupaten Tuban mendapatkan SIM C gratis dari Kapolres Tuban.

"Dalam kesempatan ini saya juga akan menepati janji yang saya sampaikan saat menjamu makan siang warga Papua di Kabupaten Tuban pada 12 Maret lalu. Saat itu saya berjanji akan membantu pengurusan SIM C kepada warga Papua yang usianya sudah memenuhi syarat dan bisa mengendarai sepeda motor," kata Kapolres Tuban.

Lebih lanjut, perwira dengan dua melati di pundak itu menambahkan di Kabupaten Tuban ada sebanyak 7 putra-putri asal Papua. Dari jumlah itu, ada 6 yang masih berstatus pelajar, sedangkan yang 1 sudah bekerja.

"Mereka saudara kita, anak-anak kita, jauh dari keluarga dan orang tuanya. Kita harus memberikan perhatian kepada mereka agar mereka merasa nyaman berada disini, serta bisa belajar dan bekerja dengan baik," imbuh Ruruh.

Sementara itu, Yohanes  yang mendapatkan SIM C dari Kapolres itu mengaku sangat senang. "Saya sangat senang sekali, terima kasih bapak Kapolres Tuban," pungkas Yohanes.[hud/ono]