Tertimpa Pohon Tumbang, Kendaraan Pickup Rusak  di Jalan Daendels Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebuah kendaraan Pickup L300 rusak usai tertimpa pohon waru saat melintas di Jalur Daendels Tuban turut Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Kamis (8/4/2021) sore.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, sopir Pickup Nopol S-9499-HH bernama Agus Riyanto warga Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan Tuban tersebut berhasil menyelamatkan diri.

Sopir Pickup, Agus Riyanto mengatakan, kejadian itu berawal ketika kendaraan yang dikemudikannya hendak melintas di Jalan Daendels Desa Kradenan, Kecamatan Palang dari arah timur ke barat.

"Tadi saya habis mengantantar sepeda baru di wilayah Kecamatan Palang, kemudian mau pulang ke Tuban," terang Agus kepada wartawan.

Saat ditengah perjalanan, lanjut Agus tiba-tiba pohon waru yang sudah tua itu roboh ke arah jalan dan menimpa kendaraannya. "Saya nggak papa mas, cuma bagian tangan tadi kena serpihan kaca sedikit. Untuk kondisi kendaraan rusak," imbuhnya.

Sementara itu, Kanit Diyaksa Polres Tuban IPTU Sampir Santoso mengungkapkan tumbangnya pohon waru itu dikarenakan kondisi pohon sudah tua. Selain itu, angin kencang dari arah laut juga menjadi pemicu tumbangnya pohon tersebut.

"Saat pohon tumbang, kebetulan ada kendaraan Pickup yang melintas. Sehingga menimpa kendaran tersebut," terang IPTU Sampir.

Lebih lanjut, petugas dari Satlantas Polres Tuban yang mendapatkan laporan kejadian itu langsung mengatur arus lalulintas dan segera menghubungi Tim BPBD Kabupaten Tuban untuk melakukan evakuasi pohon agar kemacetan tidak semakin parah.

"Kita langsung menghubungi Tim BPBD untuk segera mengevakuasi pohon yang ada di tengah jalan itu," jelasnya.

Setelah sekitar 30 menit dilakukan upaya evakuasi. Akhirnya kemacetan panjang yang terjadi di Jalan Daendels tersebut diperbolehkan melintas dan arus lalu lintas kembali normal.[hud/sas]