Diserang Ribuan Lebah Saat Cari Rumput, Bapak dan Anak di Soko Dirawat di Puskesmas

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dua orang di Desa Glagahsari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban dirawat di ruang IGD Puskesmas setempat usai diserang ribuan tawon jenis Vespa Affinis, Senin (5/4/2021).

Dua korban tersebut diketahui bernama Kamid (65) dan anaknya bernama Edi (30) warga Desa Glagahsari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Ketika diserang ribuan tawon, korban sedang mencari rumput untuk pakan ternak.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto mengatakan, kronologi kejadian itu berawal ketika korban bernama Kamid sedang mencari rumput untuk pakan ternak.

"Saat mencari rumput buat ternaknya, korban dikejar ribuan lebah di area makam dan tersengat cukup banyak sehingga mengakibatkan korban pingsan," terang Yudi Irwanto.

Mengetahui, kejadian itu anak korban bernama Edi langsung bermaksud untuk melindungi bapaknya. Namun naas, dia juga ikut disengat ratusan lebah bersama bapaknya, sehingga keduanya dilarikan ke Puskesmas setempat.

"Keduanya saat ini masih dirawat di IGD Puskesmas Soko," imbuhnya.

Selanjutnya, Tim dari BPBD Kabupaten Tuban yang mendapatkan laporan adanya kejadian itu langsung mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi sarang lebah dengan cara membakarnya.[hud/ono]