Selain Alpukat, Berikut 5 Superfood yang Sangat Bagus Dikonsumsi Bayi!

Reporter: -

blokTuban.com - Sebagai orang tua, Anda tentu ingin memberikan yang terbaik bagi buah hati. Mulai dari kebutuhan hingga asupan mereka.

Setelah masa mengonsumsi ASI, bayi akan mulai mengonsumsi makanan lembut hingga akhirnya mereka dapat memakan makanan padat.

Untuk memulai mpasi, ada beberapa superfood atau makanan bergizi tinggi yang bagus untuk tumbuh kembang si bayi.

Berikut lima superfood yang sangat direkomendasikan oleh para ahli, dilansir Baby Center:

1. Alpukat

Buah satu ini kata akan lemak tak jenuh yang membantu meingkatkan perkembangan otak. Komposisi lemak alpoukat pun dinilai agak mirip dengan ASI.

Sajikan dalam keadaan lembut dengan menghancurkan dagingnya terlebih dahulu sebelum dikonsumsi buah hati.

2. Pisang

Dikenal sebagai sumber potasium yang baik, buah 'grab and go' ini juga mengandung vitamin B6 dan C, serat dan magnesium.

Anda dapat mengolah pisang menjadi pure dengan tambahan mangga manis.

3. Brokoli

Sayuran silangan ini kaya akan nutrisi penting, termasuk serat, folat, dan kalsium. Perkenalkan bayi Anda pada rasa brokoli sejak dini sehingga mereka akan terus menyukainya.

Saran penyajiannya, kukus sampai lunak dan potong hingga cukup kecil agar anak dapat memakannya secara aman, lalu dinginkan.

4. Ubi jalar

Ubi jalar adalah salah satu makanan pertama yang populer untuk bayi karena rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut.

Sayuran ini mengandung beta-karoten, vitamin C, dan mineral, termasuk zat besi dan tembaga.

Anda dapat menyajikannya sebagai bubur.

5. Yogurt

Yogurt kaya akan kalsium dan vitamin D, yang diperlukan untuk kesehatan tulang dan gigi bayi. Mereka dapat mengonsumsinya sejak usia empat hingga enam bulan, jauh sebelum siap untuk susu sapi.

Pilih yogurt tawar tanpa tambahan gula. Pastikan mereka megonsumsi yogurt susu murni, karena mereka membutuhkan kalori dari lemak.

Anda dapat menambahkan buah-buahan dalam menyajikannya untuk si kecil.

*Sumber: suara.com