Petugas Beri Rasa Aman Umat Kristiani di Jatirogo

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Jum'at Agung, Koramil 0811/09 dan Polsek Jatirogo melakukan pengamanan langsung di sejumlah gereja di wilayah Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban, Jum'at (2/4/2021).

Tampak di Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Blora Cabang Jatirogo, di Jalan raya barat Nomor 48 Jatirogo, anggota Koramil 0811/09 dan Polsek Jatirogo melaksanakan pengamanan pada pelaksanaan ibadah Jum'at Agung dan melaksanakan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama melaksanakan ibadah.

Danramil 0811/09 Jatirogo Kapten Inf. Koliq Hasim mengatakan, anggota melakukan komunikasi sosial (Komsos) sekaligus pengamanan bersama, guna menjamin kelancaran peribadatan para jamaat di Gereja.

Sesuai undang-undang yang berlaku setiap warga negara mempunyai hak melakukan ibadah sesuai dengan kepercayaan dan keyakinannya masing-masing.

"Semoga pelaksanaan ibadah Jum'at Agung ini menjadi momentum kebersamaan dan ke-Bhinneka Tunggal Ika-an yang lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu penanggung jawab kegiatan di Gereja GKMI Pendeta Sutrisno mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan. Sekaligus berdoa untuk keselamatan bangsa dan selalu menjaga kerukunan umat beragama, walaupun berbeda tapi tetap satu juga.

“Kita tingkatkan keimanan kita kepada Tuhan dan selalu mendoakan untuk keselamatan bangsa dan Negara,” sambungnya.

Selain itu pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Koramil 0811/09 Jatirogo dan Polsek Jatirogo yang hadir untuk menjaga keamanan jalannya ibadah tersebut. [ali/mu]