Kapolres Tuban Imbau Masyarakat Tetap Tenang dan Beraktifitas Seperti Biasa

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Petugas Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror mengamankan seorang terduga teroris berinisial R (40) di Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jumat (2/4/2021). 

Terduga teroris yang tinggal di Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban itu diamankan petugas Densus 88 Antiteror setelah mengantarkan anaknya les privat, sekitar pukul 10.00 WIB pagi.

Terkait penangkapan terduga teroris itu, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang. Sebab, penangkapan terduga teroris tersebut sudah ditangani petugas Densus 88 antiteror.

"Masyarakat agar tetap tenang, silakan beraktifitas seperti biasa. Situasi saat ini kondusif," imbau Kapolres Tuban saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Dia juga menegaskan, dalam penangkapan terduga teroris itu Densus 88 juga melakukan penggeledahan rumah terduga teroris itu. Sementara petugas dari Polres Tuban diminta untuk membantu pengamanan upaya penggeledahan.

"Kita kerahkan 30 personel untuk membantu pengamanan penggeledahan rumah terduga teroris," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, penggeledahan rumah terduga teroris yang berada di Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban itu dilakukan oleh petugas Densus 88 Antiteror lebih dari empat jam.

Saat penggeledahan, rumah terduga teroris itu dijaga ketat anggota Polres Tuban. Garis polisi dipasang di depan rumah, dan warga sekitar hanya bisa melihat dari kejauhan.[hud/col]