Bersama TNI dan Banser Polres Tuban Jaga Pelaksanaan Tri Hari Suci Paskah di Gereja Santo Petrus

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sejumlah personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Tuban mengamankan pelaksanaan Tri Hari Suci Paskah di Gereja Katolik Santo Petrus yang berada di Jalan Panglima Sudirman Tuban, Kamis (1/4/2021) sore.

Pengamanan gereja katolik Santo Petrus bersama TNI-Polri tersebut dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani dalam melaksanakan kegiatan Tri Hari Suci Paskah.

Kasatkorcab Banser Tuban Achmad Maftukhin mengatakan, sejumlah personel Banser Tuban Kota melaksanakan giat pengamanan pelaksanan Tri Hari Suci Paskah di Gereja Katolik Santo Petrus bersama jajaran Polres Tuban dan Kodim 0811/Tuban.

"Kami bersama TNI-Polri melakukan pengamanan pelaksanaan Tri Hari Suci Paskah agar bisa berjalan dengan lancar dan nyaman," terang Maftukhin.

Lebih lanjut dalam pengamanan itu, personel Banser bersinergi dengan aparat keamanan dari TNI-Polri dalam rangka untuk menciptakan suasana yang kondusif bagi umat kristiani yang sedang melaksanakan Tri Hari Suci Paskah. 

Disamping itu, pengamanan ketat TNI-Polri dan Banser di gereja ini juga dalam rangka untuk mengantisipasi adanya aksi-aksi teror bom bunuh diri yang  belakangan ini terjadi di Gereja Katedral Makasar, Sulawesi Selatan.

"Diharapkan dengan bersinergi bersama aparat keamanan ini, suasana pelaksanaan Tri Hari Suci Paskah berjalan kondusif hiangga selesai," tutupnya.[hud/ono]