Delapan Petugas Lapas Belum Divaksin Tahap II, Ini Alasannya

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Setelah mendapat vaksinasi tahap pertama, jajaran pegawai Lapas Tuban kembali jalani kegiatan vaksinasi tahap II bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Rabu (31/3/2021).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban, Siswarno melalui Kasi Binadik dan Giatja Pujiono menerangkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap II ini merupakan salah satu upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

“Tahap pertama telah dilaksanakan dua minggu yang lalu, sekarang adalah tahap kedua. Semoga dengan vaksinasi ini kita semua dapat melewati pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Dikonfirmasi dari Kasubsi Perawatan bahwa terdapat 57 dari 65 Pegawai yang mendapatkan Vaksinasi ini.

“Sebanyak 57 orang pegawai telah lulus vaksinasi ini. Sedangkan saat ini, delapan orang pegawai masih belum bisa menerima vaksin,” jelas Harianto, Kasubsi Perawatan.

Adapun delapan orang tersebut terdapat satu orang hamil, tiga orang pernah dinyatakan positif COVID19 sementara empat orang lagi akan divaksin besok jumat.

Selain itu, Siswarno juga selalu mengingatkan para pegawainya untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 yaitu 3M, selalu memakai masker, mencuci tangan dalam setiap kegiatan dan menjaga jarak satu sama lain terutama menghindari kerumunan. [ali/mu]