Sejumlah Perwira Polres Tuban Dimutasi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sejumlah perwira Polres Tuban dimutasi. Mutasi jabatan sejumlah perwira itu tertuang dalam Keputusan Kapolda Jatim : KEP/541/II/2021 tanggal 26 Februari 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polda Jatim.

Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah perwira itu berlangsung di halaman depan Mapolres Tuban yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono serta dihadiri oleh seluruh PJU dan Kapolsek.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tuban menyampaikan menjelaskan, pergeseran atau mutasi jabatan adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi.

"Mutasi merupakan hal yang wajar di dalam Institusi Kepolisian, baik itu dalam rangka penyegaran struktur organisasi maupun promosi jabatan untuk meningkatkan kinerja personel," kata AKBP Ruruh Wicaksono, Jumat (26/3/2021).

Dia berharap, pejabat yang baru bisa segera melakukan penyesuaian terhadap tugas pokoknya masing-masing ditempat yang baru.

"Harapannya untuk pejabat yang baru segera menyesuaikan dengan tugasnya. Laksanakan apa yang menjadi kebijakan bapak kapolri menjadi polisi yang presisi paham terhadap situasi dan dinamika yang ada," imbuh Kapolres kelahiran Ngawi tersebut.

Adapun pejabat yang dimutasi antara lain Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Yoan Septi Hendri digantikan oleh AKP M. Adhi Makayasa yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbagdiapers Bagdalpers Ro SDM Polda Jatim.

Sedangkan AKP Yoan Septi Hendri akan menempati jabatan yang sama sebagai Kasatreskrim Polres Lamongan.

Selain Kasat Reskrim, ada dua Kapolsek yang dimutasi yakni Kapolsek Tambakboyo AKP Darmono menempati jabatan baru sebagai Kasubbaghukum Bagsumda Polres Tuban digantikan oleh AKP Eko Sumartono yang sebelumnya menjabat Kanitriksa II Subbid Provos Bidpropam Polda Jatim.

Sedangkan Iptu Carito yang sebelumnya menjabat Kasi Keuangan Polres Tuban mendapat Promosi jabatan sebagai Kapolsek Semanding menggantikan AKP Edy Purnomo yang akan menjabat sebagai Kasubbagprogar Bagren Polres Tuban.

Usai diambil sumpahnya, masing-masing perwira tersebut melaksanakan penandatanganan sumpah jabatan dan pakta integritas.[hud/ono]