PWI Tuban Anugerahkan PWI Award untuk Sejumlah Perusahaan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sejumlah perusahaan dan pejabat Forkompinda serta instansi lainnya mendapatkan penghargaan PWI Award dari PWI Tuban.

Penghargaan itu diterimakan saat puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang diselenggarakan PWI Kabupaten Tuban di Pendopo Kridho Manunggal, Rabu (17/3/2021).

PWI award dengan kategori perusahaan peduli penanganan Covid-19 diberikan kepada PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, New Grass Root Refinery (NGRR) Tuban, PT Pertamina MOR V, PT Pertamina EP dan PT Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE-TEJ).

Sedangkan katagori perusahaan peduli terhadap UMKM di tengah pandemik COVID-19 adalah ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban dan PT. Solusi Bangun Indonesia Tbk.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Bupati Tuban, Ketua DPRD Tuban, Kapolres Tuban dan Dandim Tuban, PN Tuban.

Juga pada Direktur RSUD dr R Koesma Tuban, ADM Perhutani KPH Tuban, Kalapas Kelas IIB Tuban dan Ketua KONI Tuban untuk kategori keterbukaan informasi publik di tengah pandemi Covid-19.

Sementara  penghargaan untuk kategori mitra terbaik diberikan kepada PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Cabang Tuban, Bank Jatim Cabang Tuban dan Amir Burhanudin. 

Lalu untuk Paguyuban Pemasok BPNT Kab Tuban, Direktur RSNU Tuban, dr Didik Suharsoyo, MARS, MM, PT. UTSG dan Rektor Unirow Tuban, prof. Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes.

Diketahui, peringatan HPN 2021 PWI Tuban tersebut mengusung tema "Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi" juga diisi dengan kuliah umum secara daring yang menghadirkan tiga tokoh nasional sebagai narasumber.

Di antaranya Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak, Pengamat Ekonomi yang juga mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia, Rizal Ramli, serta Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang, Prof Ahmad Erani Yustika.[hud/ono]