Pastikan Lapas Tak Kosong, Petugas Vaksin Bergantian

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Puluhan pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban mendapatkan vaksin Covid-19 tahap pertama. Vaksinasi tersebut bertujuan untuk menghindari penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas Tuban, Rabu(17/3/2021).

Sejumlah 57 orang dari 65 orang Petugas Lapas melaksanakan vaksinasi di Puskesmas Kebonsari Tuban. Hal tersebut disampaikan oleh Kalapas Tuban, Siswarno sesaat setelah vaksinasi selesai.

“57 orang mendapatkan vaksin tahap pertama, sedangkan delapan orang masih belum bisa menerima vaksin tahap pertama ini,” Jelasnya.

Siswarno mengungkapkan bahwa seluruh Petugas secara bergantian menuju lokasi vaksinasi. Giliran pertama adalah staf yang sedang piket pelayanan selanjutnya adalah Staf Kantor bersama anggota Regu Pengamanan yang lepas dinas.

Giliran terakhir adalah regu pengamanan yang piket. Hal itu dimaksudkan agar tidak terjadi kekosongan di Lapas Tuban.

Selain itu, Pria kelahiran 1978 tersebut juga menekankan kepada Petugas yang telah divaksin untuk tidak melakukan perjalanan jauh selama 1-2 hari serta tetap menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

“Kami telah menginstruksikan kepada jajaran Lapas Tuban agar tetap menerapkan 3 M setelah vaksinasi, hal ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 bagi pegawai maupun WBP," tambahnya.

Sementara itu vaksinasi kedua akan dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2021 di Puskesmas Kebonsari Tuban. [ali/sas]