Fakta-Fakta Korban Gantung Diri di Kamar Mandi, Sempat Minta Maaf Kepada Keluarga dan Kerabat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Suhardi Abdi Aryo (28) warga Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan/Kabupaten Tuban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kamar mandi rumahnya.

Korban yang bekerja sebagai kernet itu ditemukan gantung diri oleh adik kandungnya bernama Agung Wahyudi, Senin (8/3/2021) sekitar pukul 09.00 pagi.

Dari keterangan sepupu korban, Sucipto (36) sebelum ditemukan gantung diri korban sempat mendatangi satu per satu rumah saudara dan kerabatnya untuk meminta maaf.

"Sepulang dari kerja di Jakarta, korban mendatangi satu persatu rumah saudaranya untuk meminta maaf," terang Sucipto di lokasi kejadian.

Menurutnya Sucipto, korban adalah sosok anak yang pendiam dan sopan serta tidak pernah melakukan hal-hal yang kurang baik.

Sementara itu, adik kandung korban Agung Wahyudi mengatakan, terakhir kali korban berpamitan pada Minggu (7/3/2021). Saat itu korban bangun tidur lalu mengambil tali plastik yang dikira akan dibuat untuk menjemur baju.

"Dia (korban) mengambil tali, saya kira mau buat jemuran," imbuh Agung.

Menurut Agung, sebelum dia menemukan korban gantung diri, selama ini korban tidak pernah punya masalah apa-apa serta tidak mempunyai gelagat yang aneh. 

"Selama ini dia (Korban) tidak punya masalah apa-apa," ungkap Agung Wahyudi.

Di tempat yang sama, Wakapolsek Tuban Kota IPTU Suhartono mengungkapkan, Polsek Tuban Kota mendapatkan laporan dari warga terkait adanya kejadian gantung diri di Kelurahan Ronggomulyo. 

"Usai mendapatkan laporan, petugas kemudian mendatangi lokasi kejadian lalu berkoordinasi dengan pihak RSUD untuk melakukan proses evakuasi," kata Wakapolsek.

Lebih lanjut, menurut keterangan pihak keluarga korban tidak mempunyai masalah apa-apa. Namun, diduga korban yang masih lajang ini mempunyai masalah pribadi.

"Dari keterangan pihak keluarga, korban ini tidak punya masalah," imbuhnya.

Untuk selanjutnya, setelah dilakukan evakuasi jenazah korban langsung dibawa ke RSUD untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.     

Sehingga pihak kepolisian masih menunggu hasil visum guna memastikan penyebab meninggalnya korban.[hud/ono]