Ini Identitas Pemancing asal Surabaya dan Gresik yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Enam orang pemancing asal Kota Surabaya dan Kabupaten Tuban semuanya selamat, dalam insiden perahu terbalik di Laut Tuban pada Minggu (7/3/2021) pagi.

Koordinator Humas UPP Brondong, Bobi Mulya Kusuma mengatakan, perahu tersebut dikemudikan nelayan bernama Santoso (30) asal Desa Leran Kulon, Kecamatan Palang dengan membawa enam penumpang.

"Total ada tujuh orang yang diselamatkan. Satu pengemudi perahu dan enam pemancing," ujar Bobi kepada blokTuban.com.

Adapun identitas keenam pemancing yang selamat yaitu, Eko Saputro (45) alamat RT 3/2 Putat Gede Surabaya, Agus Harijono (46) asal Perum Griya Surabaya Asri A-3 A/1 Sunberejo-Pakal, Kamal Bakri (38) domisili di Dusun Pakurejo, RT 01/9 Pagowan Kecamatan Pasrujambe.

Masbukin (29) alamatnya di Desa Kauman RT 03/02 Sumberejo - Pakal - Surabaya, Ari Darmawan (42) domisili di Perum Istana Regency Blok C2 / 2 RT 03 / II Desa Kedayang, Gresik, dan Nico Sapta Aji (14) rumahnya di RT 3 / 2 Putat Gede Surabaya.

Sekedar diketahui, pukul 07.36 Wib tiba-tiba perahu terbalik dan semua penumpang tercebur ke laut. Dalam waktu yang bersamaan, semua crew kapal dan crew Tugboat Prameswari II yang dekat dengan lokasi diperintah untuk melakukan persiapan pertolongan / evakuasi.

Crew Prameswari II pukul 07.45 Wib melakukan pertolongan dan evakuasi penumpang perahu diangkat dari perahu yang terbalik ke deck PW Prameswari. Pukul 07.50 Wib seluruh penumpang terangkat dan terselamatkan di atas kapal Prameswari II.

Sekitar pukul 08.00 Wib dilakukan pengecekan seluruh korban dan memberikan makanan dan minuman serta pakaian ganti. Empat menit kemudiab crew melaporkan kejadian ke pimpinan field Sukowati, Indarwan Harsoni.

Sesuai otoritas pelabuhan serta koordinasi dengan RN setempat bahwa seluruh penumpang berjumlah enam orang akan dibawa dan dikirim ke Lamongan shorebased dengan menggunakan Kapal TB Prameswari II.

"Nelayan atas nama Santoso dan perahu akan tetap tinggal di lokasi yaitu di TB Prameswai I untuk menunggu penjemputan perahu lain dari area Palang Tuban," tandasnya. [ali/ono]