Kasat Sabhara Polres Tuban Cukur Anggota Berambut Panjang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kasat Sabhara Polres Tuban, AKP Chakim Amrullah mencukur sejumlah anggota kesatuan yang berambut panjang, Rabu (3/3/2021). 

Pencukuran rambut milik sejumlah anggota kesatuan itu dilakukan usai menggelar apel fungsi satuan di halaman depan Mapolres Tuban.

Kasat Sabhara Polres Tuban, AKP Chakim Amrullah mengatakan, setelah pelaksaan apel selesai kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan sikap tampang para anggota. Hal itu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota mampu menampilkan sikap tampang yang rapi.

"Ada 8 anggota yang kami cukur dan rapikan rambutnya dalam kegiatan itu. 8 anggota itu dicukur lantaran rambutnya tampak panjang," terang mantan Kapolsek Bancar tersebut.

Menurutnya, kegiatan apel satuan fungsi ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan anggota serta mengingatkan para anggota untuk selalu waspada dalam melaksanakan tugas kepolisian.

Pada kesempatan itu, Kasat Sabhara juga memberikan arahan terkait pelaksanaan tugas kedepan serta Anev pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan.

"Kami mengajak seluruh personel untuk meningkatkan disiplin dan kinerja sesuai tugas pokoknya masing-masing serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara profesional," imbuh Kasat.

Lebih lanjut, pada kesempatan itu Kasat Sabhara Polres Tuban juga memberikan Reward kepada anggota yang berprestasi sebagai bentuk perhatian pimpinan kepada anggotanya.[hud/col]