Dua Atlet Sepeda Balap Tuban Tunjukkan Kelasnya di Jombang

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Dua atlet balap sepeda Kabupaten Tuban menunjukkan kelasnya di Kabupaten Jombang saat Latihan Bersama (Latber) pada tanggal 27 Februari lalu.

Latber tersebut menjadi alat evaluasi dan monitor hasil latihan bagi para atlet selama tidak ada kompetisi dan kejuaraan, baik ditingkat regional maupun nasional, selama pandemi covid 19, Senin (1/3/2021).

“Dari latihan ini kita dapat mengetahui sejauh apa hasil latihan, meskipun hasilnya tidak seakurat kejuaraan resmi yang diikuti lebih perwakilan kabupaten dan kota,” ujar Binta Rohani, Pelatih Cabang Olahraga Sepeda Balap, ISSI Pengkab Tuban.

Dalam latihan bersama yang diikuti sejumlah kabupaten di Jawa Timur itu, para atlet dapat menunjukan kemampuanya dan beradu kecepatan dengan sejumlah atlet lain yang menjadi peserta Latber.

“Setelah latihan bersama, kita sparing, hasilnya menjadi bahan evaluasi, untuk meningkatkan fokus latihan para atlet kedepanya,“ kata Binta.

Dua atlet Sepeda balap Tuban menunjukkan kelasnya dan berhasil membawa pulang dua medali. Mereka naik podium dua untuk kategori DH man Pra Youth, atas nama Gerry, dan posisi tiga cross country, man Junior atas nama Galih.

“Alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan, dua atlet berhasil naik podium dalam sparing latihan bersama kemarin, “ imbuh Binta.

Mantan Atlet DH ini menambahkan, ketahanan para atlet masih perlu ditingkatkan untuk mendapatkan hasil lebih baik. Anak-anak harus terfokus berlatih dan jangan cepat puas. [ali/mu]