Semula Lapuk, Musala di Singgahan Direnovasi dan Diresmikan Dandim 0811

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon meresmikan bangunan musala di kawasan wisata religi Maqom Mbah Jabar dan Air Terjun Nglirip di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Sabtu (27/2/2021)

Kegiatan peresmian juga dirangkaikan dengan bakti sosial (Baksos) donor darah PMI Kabupaten Tuban dengan komunitas Ikhlas Merah Putih.

Dandim 0811 Tuban Viliala secara simbolis membuka peresmian dengan menggunting pita bersama tokoh agama setempat, sebagai tanda rasa syukur telah selesainya pembangunan tempat ibadah Musala As-Syuhada.

"Dulu bangunan musala ini sudah ada dan terpakai, akan tetapi lapuk dikarenakan faktor usia dan tidak dapat digunakan lagi, lalu kordinator dari Komunitas Ikhlas Merah Putih tergerak untuk revitalisasi bangunan Musholla tersebut. Alhamdulillah hampir tiga bulan, akhirnya Musala ini dapat dibangun untuk digunakan kembali," terang pria asal Probolinggo tersebut

Dalam kesempatan ini, Dandim mengajak warga sekitar untuk menjaga dan merawat musala, yang mana dijadikan sebagai sarana ibadah bagi pengunjung maupun warga sekitar.

'Kami titipkan Musala As-Syuhada ini, semoga dapat digunakan untuk sarana beribadah bagi pengunjung wisata juga masyarakat. Meski ditengah pandemi Covid-19 tetap mematuhi protokol kesehatan, sebab tempatnya pun juga terbatas," ucapnya.

Sementara Koordinator Ikhlas Merah Putih Ryan Ferdinan mengatakan bahwa, kebersamaan dengan lintas komunitas telah berusaha memberikan yang terbaik bagi warga kabupaten Tuban.

"Kami menilai tempat ibadah ini sangat vital. Ahirnya kami tergerak secara sukarela membangun kembali. Melalui kegiatan positif seperti ini, kami harap akan memberikan motivasi untuk generasi muda agar selalu berdarma sosial kepada masyarakat," pungkasnya. [ali/col]