Klinik Polres Tuban Diresmikan, Operasi Perdana Digunakan untuk Vaksinasi Anggota Polri

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bupati Tuban, Fathul Huda meresmikan fasilitas kesehatan tingkat 1 (klinik) dan fasilitas tempat parkir di Mapolres Tuban, Rabu (24/2/2021) pagi. 

Peresmian faskes dan tempat parkir di Mapolres Tuban tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Bupati Fathul Huda pada kesempatan itu menyampaikan, peresmian klinik dan tempat parkir di mapolres ini merupakan bentuk sinergi yang baik antara pemerintah kabupaten (pemkab) dan Polres Tuban.

"Alhamdulillah, polres dan pemkab Tuban kompak sekali. Dan apa yang dilakukan ini adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terbaik," kata Bupati Tuban.

Dia berharap, dengan diresmikannya klinik dan tempat parkir di mapolres Tuban ini bisa semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, pada masa pandemi Covid-19 ini kesehatan sangat utama. Dan alhamdulillah Pemkab Tuban memberikan bantuan hibah sekitar 2 miliar untuk pembangunan klinik dan tempat parkir.

"Hari ini kita meresmikan klinik dan tempat parkir. Untuk klinik, hari ini digunakan perdana untuk kegiatan vaksinasi jajaran dan anggota Polres Tuban," terang Kapolres.

Adapun untuk faasilitas klinik di mapolres Tuban sudah  memenuhi syarat. Sedangkan, penggunaannya diutamakan bagi anggota dan keluarga Polres Tuban serta masyarakat yang telah terdaftar di BPJS Kesehatan.

"Klinik dibangun sesuai standart dan fasilitasnya lengkap diantaranya ada pembuangan limbah, ada dokter umum dan sudah memenuhi syarat," imbuh mantan Kapolres Madiun tersebut.

Sementara itu diketahui, dalam kegiatan peresmian dua fasilitas di mapolres Tuban itu Bupati Tuban didampingi oleh Kadinkes Kepala PUPR dan Kapolres Tuban serta seluruh PJU Polres Tuban.[hud/ono]