Polres Tuban Sabet Penghargaan Terbanyak dari Kapolda Jatim

Reporter : Khoirul Huda

blokTuban.com – Polres Tuban menerima penghargaan terbanyak dari Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) dari ajang Kapolda Jatim Award 2021. Kegiatan yang diselenggarakan di gedung Mahameru Polda Jatim tersebut disiarkan langsung secara virtual dan diikuti seluruh satker Jajaran. 

Dalam acara tersebut, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono menjadi bintang. Sebab, Kapolres asal Ngawi tersebut menerima penghargaan terbanyak dari Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Penghargaan yang diterima Polres Tuban dari kategori Satker Polres Terbaik kedua jajaran Polda Jatim. Selain penghargaan satuan kerja terbaik kedua, Polres Tuban juga memborong 7 penghargaan lainnya.

Antara lain Kabagops Kompol Budi Santoso mendapat penghargaan sebagai Kabagops terbaik pertama jajaran Polda Jatim. Kabag Sumda Kompol Mardiyah sebagai Kabag Sumda terbaik tiga, Kabag Perencanaan Kompol Nur Chozin sebagai Kabagren terbaik kedua.

Kemudian Kasat Reskrim AKP Yoan Septi Hendri sebagai Kasat Reskrim terbaik pertama, Kasat Reskoba AKP Daky Dzul Qornain sebagai Kasat Reskoba terbaik tiga serta Kampung Tangguh Semeru terbaik jajaran Polda Jatim yang diwakili Desa Tasikmadu Kecamatan Palang. Serta penghargaan anggota teladan kepada Briptu Danang anggota Bagsumda Polres Tuban.

Untuk Kampung Tangguh Semeru, di dusun Prambatan Desa Tasikmadu, selain mendapatkan penghargaan kategori terbaik, untuk membantu kelancaran operasional di kampung itu, Kapolda Jatim memberikan bantuan satu  unit motor yang diterima secara simbolis oleh Kapolsek Palang AKP Simon Triyono.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengapresiasi kinerja jajarannya.

 "Apa yang rekan-rekan dapatkan hari ini adalah buah dari apa yang rekan-rekan kerjakan hari kemarin. Dan apa yang akan rekan-rekan dapatkan esok adalah buah hasil yang kerjakan hari ini. Karena hasil tidak akan mengkhianati proses," ujar Kapolda.

Di dalam organisasi, lanjut perwira tinggi dua bintang di pundak it,  yang paling penting adalah anggota. Jika hubungan antara anggota dengan pimpinan baik maka semua bisa baik.

‘’Jika anggota kita perhatikan pasti anggota akan menjadi lebih baik," Imbuhnya

Kapolda minta untuk terus dibangun kesoliditasan di dalam kesatuan. Kalau sudah anggota baik kesatuan baik maka semua akan solid.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono menyampaikan bahwa apa yang didapatkan hari ini merupakan buah kinerja anggotanya.

"Ini kado istimewa di tahun 2021, prestasi yang luar biasa buat Polres Tuban. Ini hasil kerjasama dan kerja keras anggota semua dalam mendukung tugas-tugas Polri.  Semoga ini awal yang baik buat Polres Tuban dan akan kita dipertahankan, kalau bisa akan Kita ditingkatkan," tandas Ruruh.[hud/ono]