BPNT Hari ini Dibagikan Sistem Serentak

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Penyaluran program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) hari ini dibagikan kepada agen secara serentak di 20 wilayah kecamatan se-Kabupaten Tuban. Hal ini jelas menguntungkan semua pihak. Baik dari agen, Keluarga Penerima Manfaat (KPM), maupun kontroling Dinas Sosial Kabupaten Tuban, Selasa (9/2/2021).

Hal tersebut diungkap langsung oleh Kasi Linjamsos Dinsos P3A Kabupaten Tuban, Santoso usai meninjau giat distribusi BPNT ke agen wilayah Tuban selatan. Dalam monev BPNT, pihaknya meminta kepada agen agar pengawasan dilakukan bersama.

"Kami juga mendatangkan agen, untuk memastikan pencocokan data lapangan. Ada 4 tim yang terjun, monev di 5 kecamatan, dan mengawasi dropping sehari selesai," kata Santoso saat dijumpai blokTuban.com bersama tim dan suplayer di area kantor Kecamatan Soko.

Ditambahkan lagi, pendistribusian BPNT yang serentak kali ini supaya mempermudah sistem. Supaya tak terjadi tumpang tindih data ataupun meminimalisir kekeliruan administrasi.

"KPM diuntungkan, agen juga tak berebut rezeki," tukasnya.

Selanjutnya, adapun pogres dari 2020 yang mana tahun lalu masih menggunakan beras jenis medium dan pada tahun 2021 semua wilayah telah menggunakan beras jenis premium. [feb/sas]