HPN 2021, PWI Tuban Bagikan Sembako di Empat Kecamatan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) membagikan puluhan paket sembako kepada warga yang kurang mampu di empat kecamatan, Minggu (7/2/2021).

Kegiatan itu menjadi salah satu rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 tahun PWI Kabupaten Tuban.

Ketua PWI Tuban, Pipiet Wibawanto menyampaikan, 4 kecamatan yang menjadi sasaran pembagian semb/ako PWI Kabupaten Tuban yakni Kecamatan Tuban, Kecamatan Semanding, Kecamatan Grabagan, dan Kecamatan Palang.

Dengan sasaran penerima adalah mereka yang terdampak Covid-19 serta lansia yang kurang mampu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Menurutnya, kegiatan pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian organisasi PWI Kabupaten Tuban untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi.

"Pandemi Covid-19 ini memberikan dampak yang cukup serius khususnya di sektor ekonomi. Untuk itu di hari pers ini kami tergerak untuk membantu meringankan beban ekonomi bagi masyarakat kurang mampu," terang reporter MNC Group tersebut.

Sementara itu, salah satu penerima sembako di Desa Kembangbilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Tuminah mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan yang di berikan oleh PWI Kabupaten Tuban.

"Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman PWI Tuban yang sudah peduli. Dengan adanya bantuan ini sangat membantu, karena kondisi pandemi penghasilan juga menurun yang hanya sebagai menjadi tukang pijit," jelas Tuminah.

Terpisah penerima sembako yang lain dari Kecamatan Palang Sulastri (75), sangat berterima kasih dengan bantuan sembako ini. Menurutnya, selama ini untuk kebutuhan sehari-hari nenek sebatangkara tersebut mengandalkan dari tetannga sekitar.

"Terima kasih bantuannya, semoga rezekinya lancar dan segala urusan teman-teman," tutur nenek Sulastri.

Diketahui, Jumat (5/2/2021) kemarin, PWI Kabupaten Tuban juga telah melaksanakan rangkaian kegiatan HPN tahun 2021 dengan kegiatan donor darah di PMI Tuban dan membagikan sembako kepada tukang becak.[hud/ito]