Mantabkan Ideologi Kader, PMII Cabang Tuban Gelar Sekolah Pemikiran Islam

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pengurus cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tuban menggelar sekolah pemikiran Islam. Sekolah kali pertama ini digelar di gedung PCNU Tuban, Jalan Diponegoro.

Sekolah pemikiran Islam tersebut dihadiri oleh Mabincab PC PMII Tuban, Wakil sekretaris PCNU Tuban beserta tamu undangan yang terdiri dari seluruh Komisariat dan Rayon se-Kabupaten Tuban dan peserta.

Ketua PC PMII Tuban Chanif Muayyat mengatakan, sekolah ini sangat penting untuk mencetak kader-kader ideologis yang militan.

Kegiatan mengambil tema ‘mempertajam basic ideologi kader melalui nalar kritis khazanah keilmuan’

"Karena dengan banyaknya idiologi yang masuk di negeri tercinta ini perlu memantabkan ideology para kader,’’ ujar Chanif.

PMII sebagai kader mudanya Nahdlatul Ulama (NU), kata dia, harus selalu meneguhkan idiologi kader. Sehingga PMII sebagai keynote speaker Nahdlatul Ulama dan keynote speaker aswaja di kampus,  maka kader PMII harus mampu mematangkan  kajian dan keilmuannya.

‘’Kita harus secara bersama-sama berjuang untuk terwujudnya kader idiologis," jelasnya

Sementara, Sulamul Hadi Mabincab PC PMII Tuban menambahkan bahwa pelatihan - pelatihan seperti ini sangat dibutuhkan, khususnya untuk kader-kader PMII. Karena melihat keadaan sekarang yang semakin banyak ideologi yang masuk. 

"Saya sangat mengapresiasi betul program inovasinya sahabat sahabat PC PMII dengan sekolah pemikiran islam ini. Semoga ke depan kita PMII mampu menjadi organisasi yg secara kuantitas terbesar dan secara kualitas pun secara besar,’’ kata Komisioner Bawaslu Tuban ini.

Sedangkan wakil sekretaris PC NU Tuban Jamal Ghofir menambahkan, kalau ingin menjadi mahasiswa, jadilah mahasiswa yang baik. Kalau ingin menjadi aktivis jadilah aktivis yang baik. Harus berproses yang sungguh-sungguh.

"Menjadi mahasiswa ataupun aktivis yang baik ada tanggungjawab yang harus dipenuhi. Sekolah pemikiran Islam ini baru pertama kali diadakan oleh PCPMII Tuban. Harapan saya semoga bisa dilaksanakan tiga kali dalam satu periode kepengurusan,’’ katanya.[ali/ono]