Ada Kabar Mayat Terapung di Laut Jenu, Tim Gabungan Turun Tangan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tim gabungan dari TNI, Polri, Syahbandar dan BPBD Kabupaten Tuban terus melakukan upaya pencarian mayat yang dikabarkan terapung di laut kawasan Kecamatan Jenu, Tuban, Rabu (3/2/2021).

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, awal diketahuinya sosok mayat yang mengapung di laut posisi 6 mill dari Jetty Pelabuhan Semen Indonesia diketahui dan dipotret oleh crew Kapal Pasifik 6 yang sedang berlabuh di dekat area tersebut, Selasa (2/2/2021) kemarin.

"Foto mayat mengapung itu diambil oleh Crew Kapal Pasifik 6 yang sedang labuh, kemudian diteruskan informasi itu ke pelabuhan dan Syahbandar," terang Kapolsek Jenu, AKP Rukimin.

Selanjutnya, kata Rukimin pihak pelabuhan yang mendapatkan laporan tersebut melakukan konfirmasi untuk mengetahui titik koordinat dan dilanjut penyisiran hingga sore dengan hasil nihil. Diperkiraan, posisi mayat tersebut sudah pindah terbawa arus laut.

"Untuk hari ini tim gabungan masih melakukan penyisiran, namun belum ditemukan karena ombak setinggi 1,5 meter," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban Yudi Irwanto menyampaikan, pihaknya mengerahkan 7 personel untuk melakukan upaya pencarian mayat yang dikabarkan terapung di laut kawasan Kecamatan Jenu.

"Prose pencarian kita mulai dari Termimal Baru sampai degan Pantai Semilir," pungkas Yudi.[hud/ono]