Adakan Pembelajaran Tatap Muka, Satgas Covid-19 Datangi SMAN 1

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tuban mendatangi Sekolah Menenga Atas Negeri (SMAN) 1 Tuban, Senin (1/2/2021) pagi. 

Kedatangan Tim Satgas Covid-19 yang dipimpin oleh Kasatpol PP Kabupaten Tuban, Hery Muharwanto dan Kapolsek Tuban Kota , AKP Geng Wahono tersebut dalam rangka untuk membubarkan kegiatan pembelajaran tatap muka yang diselenggarakan di sekolah tersebut.

Sebab, sesuai dengan SE Bupati dan SE Gubernur bahwa kegiatan tatap muka apapun bentuknya selama penetapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ditiadakan. Sekolah harus wajib melakukan pembelajaran daring saat PPKM.

"Sesuai dengan SE Bupati dan SE Gubernur. Bahwa kegiatan tatap muka selama kabupaten ditetapkan PPKM itu untuk kegiatan sekolah tatap muka ditiadakan dulu," terang Kasat Pol PP Tuban, Hery Muharwanto.

Hery mengatakan, pihaknya mendatangi SMAN 1 Tuban dalam rangka penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 di Tuban. Dikarenakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga bahwa SMAN 1 Tuban ada kegiatan pembelajaran tatap muka yang harus ditinjau dan tertibkan.

Lebih lanjut, tindak lanjut dari kedatangan tim Satgas Covid-19 tersebut, tim Satgas Covid memberikan pengertian dan sanksi lisan kepada Kepala Sekolah supaya tidak melakukan kembali kegiatan tatap muka selama pemberlakukan PPKM tanpa adanya izin dari tim Satgas Covid-19 Kabupaten.

"Kami sampaikan untuk ke depannya tidak boleh lagi melakukan kegiatan tatap muka tanpa ada ixin dari tim gugus. Kalau ada yang nekat ada sanksi. Sementara ini sanksi teguran agar tidak diulangi lagi," beber Hery.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Tuban, Suparlin menyambut baik kedatangan tim Satgas Covid-19 Tuban serta menyampaikan permohonan maaf karena telah melakukan kegiatan tatap muka saat pemberlakuan PPKM.

Menurutnya, kegiatan pada hari ini adalah persiapan anak didiknya untuk menghadapi ujian. "Sebenarnya ini untuk persiapan ujian anak kelas XII. Ada praktikumnya juga karena ini juga menyangkut nasib anak kita. Kita juga menerapkan Prokes dengan ketat, tapi karena memang ada aturan yang tidak membolehkan tatap muka ya kita akan menaati aturan itu," sambungnya.

Lebih lanjut, kaitan dengan kegiatan di sekolah depan, ia juga akan berkomunikasi dengan tim Satgas Covid-19 Tuban. Sehingga ada solusi yang baik bagi semua pihak, khususnya untuk siswa siswi di sekolah.[hud/col]