Perahu Nelayan Karangsari Dikabarkan Tenggelam Diterjang Ombak

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Perahu milik Mulin, salah satu nelayan di Kelurahan Karangsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban dikabarkan tenggelam, Kamis (28/1/2021) malam.

Perahu yang diparkir di tepi pantai kawasan Ipal Komunal Mangunjoyo Mandiri tersebut dikabarkan tenggelam setelah diterjang ombak setinggi 2 meter lebih.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com dilokasi, perahu Weronan yang biasa digunakan untuk mencari Rajungan tersebut diketahui tenggelam oleh warga setelah salat magrib atau sekitar pukul 18.30 WIB.

"Ombaknya tinggi. Tadi setelah salat magrib cahaya lampu diperahu masih nampak tapi semakin pendek-pendek dan tiba-tiba hilang," terang salah satu warga setempat Kacung.

Kacung menambahkan, perahu tersebut sengaja diparkir oleh pemiliknya sekitar 70 meter dari darat. Sebab, besok digunakan pemiliknya untuk melaut.

"Tadi perahu diparkir di dekat Anjir (Tanda jenis Patok) karena besok akan melaut. Tapi nggak tau mulai sore ombaknya tinggi," tandasnya.

Sementara itu, warga lain Duki menyampaikan ombak malam ini terbilang tinggi dibandingkan hari-hari sebelumnya. Dengan kondisi seperti ini, pemilik perahu maupun warga banyak yang berjaga di darat.

"Ombak malam ini tinggi dibandingkan malam-malam sebelumnya," terang Duki.

Duki mengungkapkan, untuk perahu yang tenggelam ini kemungkinan baru bisa dievakuasi besok pagi saat air laut sudah surut. Untuk malam ini kondisinya tidak memungkinkan untuk melakukan evakuasi.[hud]